Rabu, 17 November 2010

PELATIHAN GURU BK BERBASIS TIK DI P4TK PARUNG


Berlatar belakan dari keinginan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan Guru Bk dalam menguasai Teknologi dan Informasi yang lebih besar diutujukan untuk pemanfaatan pembelaran. Maka diadakan pelatihan Guru BK yang berbasis TIK di Parung. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 17 November 2010.
Pembukaan dilakukan pada jam 16.00 WIB di Gedung Abdul Malik, yang langsung dibuka oleh Kepala P4TK Parung-Bogor yaitu Bapak Sarono. Dalam sambutannya beliau mengharapkan pelatihan ini memberikan manfaat yang positif bagi Guru BK, terutama dalam mengelola pelatihan yang akan dilaksanakan di daerah masing-masing terhadap Guru BK yang belum mengikuti Pelatihan Tingkat Dasar Guru BK. Nantinya diharapkan pelatihan Guru BK dilakukan secara On Line melalui Internet.
Dari pagi hingga larut malam peserta diklat selalu semangat dalam mengikuti kegiatan. Diawali dengan teori kemudian dilanjutkan dengan praktek tiap kelompok.
Pada kesempatan itu saya bergabung dengan kelompok 6 yang membahas tentang kegiatan pendukung. Mulai dari silabus diklat, bahan ajar, power point, praktek Konferensi Kasus yang di shot, untuk materi juga si shoting yang dipadukan dengan power point, yang dilakukan oleh Bapak Agung.
Diakhir kegiatan kami diberikan materi tentang Moodle, yaitu aplikasi secara on line melalui internet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar