Senin, 30 Januari 2012

Cara Mengatasi Anak Malas Belajar

Cara Mengatasi Anak Malas Belajar – Solusi Anak Sulit Belajar – Mendidik anak yang masih dalam pertumbuhan memang gampang-gampang susah, hal ini karena memang kemauan anak selalu berbeda dengan kemauan orang tua, hal tersebut memang wajar adanya karena pikirannya masih kecil.
Tips solusi anak susah belajar mungkin sama masalahnya dengan anak yang susah makan, semua memang perlu kita perhatikan secara telaten dan sabar, karena memang semua anak kecil sudah seperti itu tingkahnya, di bawah ini kami menemukan tips cara mengatasi anak sulit belajar :
1. Pembelajaran yang paling mengena dan bagus adalah keteladanan, artinya kita berikan dulu tauladan kepada mereka, misalnya kalo kita menjanjikan sesuatu harus dipenuhi jgn bohongi mereka, terapkan budaya baca karena anak akan ikuti kebiasaan orang tuanya.
2.Daya Nalar, Pikir dan analisa anak-anak sangat berbeda dengan orang tua, maknanya jangan dipaksa anak ibu untuk mengikuti kemauan ibu, semakin kita tekan mereka akan semakin berontak, semakin ibu paksa mereka akan segera lari tinggalkan ibu, Sebagai ortu anda yang harus bisa memahami mereka bukan mereka yang memahami anda.
3. Masuki dunia mereka kemudian arahkan mereka dengan melalui dunia mereka sendiri, misalnya bemain sambil belajar, ciptakan ruang belajar mereka sesuai dunia mereka sehingga mereka merasa nyaman ketika sedang belajar.
4. Gunakan Idola mereka untuk memotivasi mereka, contohnya dia suka superman ato batman, kepada anak-anak ajak cerita tentang idola mereka setelah bercerita puji idola nya bahwa superman itu hebat, pinter, motivasi mereka dengan mengatakan kamu bisa seperti batman/superman tapi kamu harus jadi anak yang pinter, rajin.
Artikel cara mengatasi anak susah belajar di atas kami temukan di internet, sepertinya memang kalau di logika benar adanya cara tersebut, silahkan di coba praktekkan kepada anak anda, kalau anak anda pintar pastinya nanti akan ada beasiswa terbaru yang akan di raih dalam sekolah nanti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar