Sabtu, 09 November 2013

5 Alasan Mengapa Orang Berbohong


Bohong merupakan perbuatan yang tidak baik untuk dilakukan sebab apaun itu sebaiknya dikatakan dengan jujur dan tapa ada hal yang harus disembunyi sebunyikan, namun ada beberapa kasus tertentu yang harus membuat kita berkata bohong. Nah berikut ini ada beberapa penyebab kenapa kita berkata bohong, kamu mau tahu apa saja itu simak ulasanya berikut ini: 
1. Kebiasaan 
   Berbohong ternyata bisa disebabkan karena kebiasaan, karena sudah terbiasa makan kita akan selalu berkata                bohong kapan pun dan dimanapun. 

2. Malu 
    Berbohong juga bisa disebabkan karena rasa malu, karena takut keburukan terbongkar otomatis kita akan     
     menyembunyikanya dan terpaksa berbohong. 

3. Tidak ingin menyakiti orang lain 
     Karena kenyataan sangat pahit biasanya kita akan berbohong demi menjaga perasaan orang lain jika mengetahui           hal yang sebenarnya. 

4. Cara paling mudah Berbohong juga bisa disebabkan karena ini merupakan cara paling mudah untuk menghindari          sebuah masalah. 

5. Tidak ingin dihakimi 
Beberapa orang tidak ingin membiarkan orang lain tahu rahasia terdalam mereka, yang dapat membuat orang lain menghakimi mereka. Sikap ini kemudian memunculkan keinginan untuk berbohong agar dapat menutupi kekurangan atau rahasia yang disembunyikan Nah itulah beberapa penyebab orang berbohong, apa kamu salah satu orang yang suka bohong?

Sumber : http://palingseru.com/28227/5-alasan-kenapa-orang-berbohong
Copyright © Palingseru.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar