Senin, 05 September 2011

Siklus Perjalanan Jiwa

Siklus Perjalanan Jiwa

oleh Henky


Oleh : Ellen A. Mogensen

Sebagai jiwa, kita abadi. Sebagian besar dari kita pergi melalui sebuah siklus dari keberadaan jiwa di alam semesta yang dapat disebut sebagai “Sebelum Kehidupan”, “Kehidupan”, “Antar Kehidupan”, dan “Setelah Kehidupan”. Semua siklus dari Keberadaan jiwa kita berpengaruh kepada perjalanan kehidupan kita.

“Sebelum kehidupan“: Keberadaan kita dimulai sebagai sesuatu yang murni, kesadaran yang belum terwujud di Samudera Cinta dari mana semuanya berasal. Kebanyakan mereka memilih untuk mempercepat kemajuan sebagai jiwa dengan meninggalkan Samudra melalui perjalanan ke alam semesta. Beberapa memilih untuk tetap “murni” tinggal sepenuhnya terhubung dengan samudra dan menawarkan bantuan kepada mereka yang menjalani pengalaman hidup yang terpisah dengan diri mereka sesungguhnya. Kebanyakan malaikat yang ada berada dalam kondisi “sebelum kehidupan” , mereka tidak pernah memiliki tubuh fisik.

“Kehidupan” : Adalah keberadaan fisik kita sebagai makhluk – untuk pengalaman ini kita diberikan unit waktu dimana kita dilahirkan, dewasa, dan mati untuk mendapatkan pengalaman dari sudut pandang yang berbeda – yang mengarahkan kehidupan kita. Kita biasanya lupa tentang kehidupan kita yang telah kita jalani sebelum (kehidupan lampau kita), dan terputus dari kehidupan yang akan datang (kehidupan kita di masa depan), sehingga kita dapat memfokuskan perhatian kita pada pengalaman yang kita telah pilih untuk diri kita sendiri dalam kehidupan kita sekarang, saat ini.

“Antar kehidupan”: Adalah keberadaan kita di antara dua inkarnasi fisik – di mana kita meninggal sebelumnya dan mempersiapkan untuk kehidupan selanjutnya – adalah situasi antar kehidupan. Dalam antar-kehidupan, kita tertuju pada perkembangan kita sendiri sebagai jiwa didalam keberadaan cinta kasih yang lebih besar. Sebagai hasilnya, kita menuju kesadaran dunia batin yang akan kita gunakan untuk membantu kita mempersiapkan diri untuk kehidupan kita berikutnya. Dalam Inter-Life, kita berkembang untuk mempersiapkan kehidupan yang lain lagi dalam tubuh fisik (yang biasanya disebut sebagai alam bardo).

“Setelah kehidupan”: adalah keberadaan kita setelah siklus kehidupan fisik kita selesai disebut kondisi Setelah Kehidupan. Setelah Kehidupan, kita terfokus untuk membantu pihak lain dalam perkembangan mereka sebagai jiwa ke tingkat yang lebih tinggi dari kasih dan kesadaran. Sebagai hasilnya, kita memperluas pengetahuan tentang dunia roh, pergi kemana saja yang diperlukan untuk membantu orang lain di sepanjang perjalanan pribadi mereka. Setelah Kehidupan, kita tumbuh sejalan dengan orang-orang yang kita bantu untuk tumbuh.

Antar Kehidupan dan Perlunya penyembuhan kehidupan lampau

Jiwa yang berada dalam tingkat keberadaan “Sebelum kehidupan” dan “Setelah kehidupan” telah jelas dengan kehidupan masa lalu. Jiwa yang berada dalam tingkat “Sebelum kehidupan” tidak memiliki kehidupan lampau. Bagian dari proses yang memerlukan perjalanan panjang untuk pencapaian kondisi “Setelah Kehidupan” akan bisa melihat ke masa lalu dengan melihat semua sebab dan akibat dari kehidupan sebelumnya.

Jiwa yang berada dalam “Antar Kehidupan” dan jiwa yang berada di “Kehidupan” tidak ingat kehidupan kehidupan mereka sebelumnya. Di keberadaan ‘Antar Kehidupan”, kehidupan baru akan “dibentuk” dari “pelajaran yang gagal ” dari kehidupan terakhir. Sedangkan “kehidupan fisik”, sebagai individu berada dalam proses membereskan karma kehidupan lampau atau menambah karma kehidupan masa depan hingga mencapai inkarnasi fisik terakhir.

Sebagian besar waktu, kita berada pada antara kehidupan atau kehidupan. Meskipun beberapa karma masa lalu dapat dibersihkan dan hilang selama Antar-kehidupan, tetapi sebagian besar masalah yang telah kita alami dari masa lalu akan terbawa ke kehidupan berikutnya.

Bagaimana Antar-kehidupan kita Membantu dan Tidak dalam permainan kehidupan

Hal ini dapat dijelaskan oleh contoh. Kehidupan adalah seperti permainan sepak bola dan antar-kehidupan adalah seperti waktu istirahat antara permainan ketika tim mereview kesalahan mereka dalam permainan terakhir, dan membuat strategi baru untuk permainan berikutnya, dan menyembuhkan luka yang terjadi di sepanjang permainan. Semua hal-hal yang menjadi penyokong Anda (Spirit Guide dan Karma) adalah bertugas memberi petunjuk bagaimana cara melakukannya di alam roh diluar kehidupan fisik. Dan meski apa yang anda lakukan di Antar kehidupan tersebut sangat membantu, ia biasanya agak “akan keluar jendela” ketika menjalani kehidupan fisik lagi dan terperangkap pada gairah dan intensitas drama kehidupan Anda.

Seperti permainan sepak bola , setelah permainan dimulai kembali, anda ingat waktu tim lain mengolok-olok anda. Mungkin Anda memilih untuk membalasnya atau mungkin anda memilih untuk memaafkan itu. Apapun yang Anda putuskan, pilihan harus dilakukan dalam waktu singkat saat Anda sedang berada dalam permainan kehidupan dengan tingkat emosi yang anda miliki. Anda tidak akan mendapatkan keistimewaan jeda di ruang ganti Antar kehidupan oleh Tim atau pelatih untuk menentukan tujuan terbaik yang mungkin berguna untuk jangka panjang pada saat itu.

Di sinilah bagaimana Anda mengalaminya dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya …

# 1: Keluar dari tubuh fisik

Meninggalkan tubuh fisik adalah hal yang biasa dari kehidupan. Seringkali ketika kita tidur kita keluar dari tubuh fisik dan memiliki pengalaman lainnya di dunia roh. Melalui praktik meditasi dan latihan spiritual, beberapa memilih untuk meninggalkan tubuh mereka dan mengunjungi alam roh dalam kesadaran penuh ( “Out of Body Experiences”). Atau ketika tubuh fisik berada pada titik di dekat kematian, dengan kesadaran masing-masing akan melepaskan diri dari badan. Orang akan melihat sendiri tubuhnya seperti “melayang di atasnya” dan bisa “melihat” lebih dari biasa. Mereka dapat mendengar pikiran orang lain atau tahu semuanya terjadi di sekitar mereka sampai detail terkecil.

# 2: Kontak dengan Spirit Guide

Setelah keluar dari tubuh fisik, sebagian besar kita akan mengetahui bahwa ada sesuatu yang “tidak biasa” dan mereka akan “menjelajahi sekitar” mencoba untuk “menyadari” apa yang terjadi kepada mereka. Sering rasa ini adalah kebingungan dan keputusasaan yang membutuhkan panduan untuk memberitahu keberadaan mereka. Panduan ini biasanya akan muncul dalam bentuk salah satu orang yang menjadi simbol dari agama yang dianutnya (mis. Kristen melihat Yesus dan Islam melihat Nabi Mohammad, dll). Pemandu tersebut muncul untuk memberi kenyamanan dan keyakinan bahwa semua akan baik baik saja dan membimbing mereka dalam mewujudkan “keseriusan” dari situasi mereka.

# 3: Melepaskan Kepribadian individual

Tugas pertama dari pemandu adalah untuk melepaskan diri dari kepribadian individual mereka sebelumnya. Ketika seseorang datang ke Bumi mereka sepakat untuk melupakan bahwa mereka adalah jiwa yang mendiami tubuh dan pikiran untuk memiliki beberapa pengalaman mereka yang lebih besar untuk pertumbuhan dan kemajuan spiritual. Masing masing Individu dengan hati-hati akan dibawa kembali dengan kesadaran sendiri terhubung dengan keseluruhan dan identitasnya sebagai Jiwa.

# 4: Meninjau ulang inkarnasi sebelumnya

” Dannion Brinkley ( “Saved by the Light”), yang kembali dari kematian akibat terkena petir, menjelaskan proses ini dengan baik: “Ketika tubuh saya tergeletak mati pada usungan, saya telah mereview setiap saat dalam kehidupan saya, termasuk emosi saya, motivasi, dan sikap saya. Kedalaman emosi yang saya alami selama peninjauan kehidupan sangat luar biasa. Tidak hanya saya bisa merasakan baik saya atau perasaan orang lain yang terkena ketika sebuah peristiwa terjadi, saya juga dapat merasakan perasaan orang lain yang ikut bereaksi atas kejadian tersebut. Saya berada dalam rantai reaksi dari emosi, yang menunjukkan bagaimana kita sangat mempengaruhi satu sama lain. “

# 5: Melupakan Inkarnasi sebelumnya

Sejauh kita memusatkan pada kehidupan “saat ini” , adalah merupakan titik yang tidak berulang. Mereka yang mengalami Near Death Experiences (NDEs) harus kembali ke tubuh fisik mereka sebelumnya. Semua yang bergerak ke realitas alam roh harus melepaskan diri dari tubuh fisik. Seringkali kematian terjadi mendadak atau sangat menyakitkan, individu akan meninggalkan “rasa takut dan penasaran yang membekas” di belakang mereka (lebih sering dikenal sebagai hantu). Mereka akan berusaha untuk mengatasi rasa sakit dari kepergian mereka dengan beberapa bentuk “Intervensi Setelah Kehidupan ” untuk membantu orang-orang terkasih untuk bergerak maju dalam kehidupan tanpa mereka.

# 6: Pengalaman Transpersonal

Pernahkah Anda berkeinginan bertemu dengan Yesus, Ibrahim, Buddha, Krishna, Mohammed, Lao Tse, Confucius, atau tokoh sejarah lainnya ? Sekarang adalah kesempatan anda. Atau memiliki fantasi yang belum terpenuhi dalam kehidupan? Disini adalah tempat untuk merealisasikannya. Dalam dunia roh , semua mimpi dapat menjadi kenyataan bahkan jika mereka adalah “tidak nyata”. Sering kali, jiwa memilih untuk “mengambil beberapa waktu jeda” dari perjalanan pribadi dan ingin menuju pengalaman “transpersonal” di dunia roh terlebih dahulu.

# 7: Penilaian dan Evaluasi dari perkembangan jiwa

Kelompok roh pembimbing individual dan kelompok jiwa akan bekerja sama dengan mereka untuk menentukan tempat di mana mereka berada dalam skema yang lebih besar dari mereka sebagai evolusi jiwa. Kesepakatan akan dicapai mengenai apa yang berhasil dicapai pada inkarnasi dan apa yang masih perlu ditingkatkan. Sebagai individu yang berkembang dalam kesadaran jiwa, mereka akan memainkan peran yang lebih besar dalam menilai kemajuan jiwa mereka dan dalam mengevaluasi apa yang perlu dilakukan di kehidupan berikutnya.

# 8: Perbaikan Pelajaran

Kadang-kadang mereka semua setuju bahwa ini adalah kepentingan terbaik bagi mereka untuk bekerja melalui isu-isu tertentu di dalam sekolah karma di dunia roh sebelum kembali ke tubuh fisik. Ini semacam “pendidikan perbaikan jiwa” dan sering sangat tidak nyaman seperti kursus musim panas di mana orang akan memilih bermain di dunia sebagai ganti waktu untuk melayani di surga (atau apa yang terlihat oleh mereka sebagai Neraka). Biasanya ini jenis perbaikan pendidikan individu ini membantu mengurangi karma yang berat tanpa secara drastis mengejutkan para pemain di kehidupan fisik.

# 9: Menyembuhkan dan Membangun kembali medan energi dalam tubuh

Seringkali inti tubuh dari seorang individu mengalami keterkejutan sebelum mereka meninggalkan dunia fisik. Jiwa jiwa yang sangat sensitif meluangkan waktu yang diperlukan antara inkarnasi untuk menyembuhkan dan membangun kembali medan energi mereka di alam batin. Mereka yang tidak ingin melakukanya sering terlihat nyata pada tanda lahir atau cacat lahir yang terkait langsung dengan luka yang belum tersembuhkan dari kehidupan masa lalu.

# 10: Mereview tujuan dan rencana inkarnasi berikutnya

Di beberapa titik, individu akan “lelah” berada di alam roh dan merasa jiwanya terpanggil untuk sekali lagi kembali ke wujud fisik. Waktu antar kehidupan bervariasi luas antara jiwa. Beberapa memilih untuk kembali ke dunia fisik dengan segera sedangkan yang lain akan “mengambil waktu mereka” sebelum lahir kembali. Ketika keputusan telah dibuat untuk kembali, tim pemandu dalam hubungannya dengan Yang Lebih Tinggi akan menentukan apa yang terbaik bagi jiwa untuk dialami dalam hidup mereka selanjutnya. Bagi Jiwa yang lebih maju, akan semakin besar pula jumlah masalah yang biasanya dipilih. Cakupan tujuan dan rencana yang dibentuk sampai kemudian tercapai kesepakatan diantara semua pihak yang terlibat.

# 11: merumuskan kontrak untuk Inkarnasi berikutnya

Berdasarkan pada cakupan tujuan dan rencana, kontrak kehidupan tertentu ini kemudian disepakati “rinciannya”. Perjanjian ini meliputi antara lain di mana dan bagaimana mereka akan dilahirkan, dan apa keterkaitan yang muncul dari kehidupan masa lalu akan tertanam dalam tubuh-pikiran mereka yang menciptakan kondisi kelahirannya, dan apa peristiwa besar kehidupan akan dialami oleh individu untuk pertumbuhan mereka ketika mereka bekerja melalui keterkaitan tersebut. Ini juga akan berhubungan pada orang-orang yang signifikan selama kehidupan baru mereka seperti kelahiran keluarga dekat, teman, pacar, anak-anak, rekan kerja, dll

#12: Pelaksanaan kontrak kehidupan dalam tubuh dan pikiran

Sebelum individu terlahir kembali ke dalam tubuh yang baru, mereka dibawa ke suatu tempat khusus di dunia roh untuk mempersiapkan kehidupan baru mereka. Dalam tempat ini, akan ditampilkan berbagai potensi yang ada dalam kehidupan baru mereka. Mereka juga tertanam oleh data ketidaksadaran yang diperlukan yang memungkinkan mereka untuk mengalami hal signifikan lain yang akan mereka hadapi dalam perjalanan kehidupan mereka. Setelah nasihat terakhir dari tim pemandu mereka, mereka akan dikirim ke petualangan kehidupan baru mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar