Jumat, 30 Desember 2011

SUKSES DAN GAGAL

Orang sukses adalah mereka yang berfikir dalam memecahkan masalah, adapun orang yang gagal adalah orang yang berfikir didalam masalah.
Orang yang sukses tidak pernah habis pola pikirnya, namun orang yang gagal tidak akan habis alasannya.
Orang yang sukses akan membantu orang lain, sedang orang gagal adalah orang yang masih diprediksi ada bantan dari mereka.
Orang yang sukses melihat sebah jalan keluar dalam setiap masalah, sedang orang gagal melihat masalah di setiap jalan keluar
.
Orang yang sukses berkata : Jalan keluar itu sulit tetapi mngkin dilakukan, sedang orang gagal mengatakan jalan keluar mungkin dilakukan tapi sulit.
Orang yang sukses memliki cita - cita yang akan diwujudkan, sedangkan orang gagal memilikai angan - angan serta mimpi yang mengacaukan.
Orang yang sukses mengatakan : Pergaulilah orang dengan pergaulan yang kamu suka diperlakukanya, sedangkan orang gagal berkata : Tipulah mausia sebelum mereka menipumu.
Orang yang sukses melihat adanya cita- cita dalam bekerja, sedangka orang yang gagal melihat rasa sakit didalamnya.
Orang yang sukses berdebat dengan kemampuan dan dengan gaya bahasa yang lembut, sedang orang yang gagal berdebat dangan kelemahan serta gaya baasa yang kasar.
Orang yang sukses berpegang dengan yang bernilai dan meninggalkan perkara yang kecil, sedang oragn yang gagal bergantung kepada perkara kecil dan meninggalkan perkara yang bernilai.
Orang yang sukses membuat peristiwa, Sedang orang gagal dibentuk oleh peristiwa.
Orang yang sukses melihat ke masa yang akan datang, dan merencanakan langkah langkah yang mungkin dilakukan, sedang orang gagal melhat ke masa yang akan datang dan merencanakan langkah - langkah yang mustahil dilakukan.
Orang sukses tidak merasa asing dimanapun dia berada, sedangkan orang yang gagal akan merasa asing dimanapun dia berada
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar