Minggu, 25 Maret 2012

Revolusi Cara Belajar

The Learning Revolution (Revolusi Cara Belajar)
Setiap orang adalah guru sekaligus murid dan berikan suasana menyenangkan agar belajar lebih efektif. Didasarkan pada delapan keyakinan utama:
Dunia sedang bergerak sangat cepat melalui titik-balik sejarah yang amat menentukan. Kita hidup di tengah revolusi yang mengubah cara kita hidup, berkomunikasi, berpikir, dan mencapai kesejahteraan.
Revolusi ini akan menentukan cara kita dan anak-anak kita bekerja, mencari nafkah, dan menikmati hidup secara keseluruhan.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, hampir segala hal mungkin dilakukan. Sayangnya, di setiap negara mungkin hanya ada satu dari setiap lima orang yang tau benar cara memanfaatkan gelombang perubahan ini dengan cerdik–bahkan di negara maju sekalipun.
Jika kita tidak mampu mencari alternatif penyelesaian atas persoalan tersebut, 20 persen elit tersebut akan menikmati 60 persen pendapatan nasional, sedang 20 persen yang termiskin hanya mengecap 2 persen. Itulah kondisi yang memastikan terjadinya kemiskinan, kegagalan sekolah, kejahatan, penyalahgunaan obat-obatan, keputusasaan, kekerasan, dan ledakan sosial.
Oleh karena itu, kita membutuhkan revolusi belajar untuk mengimbangi revolusi informasi, agar semua orang dapat menikmati keuntungan bersama dari potensi (sumber daya manusia) yang luar biasa.
Untungnya, revolusi tersebut — yang membantu kita mempelajari segala hal secara lebih cepat dan lebih baik — juga berjalan semakin cepat.
Judul asli : The Learning revolution : to change the way the world learns (The Learning Web, 1999, by Gordon Dryden & Jeannette Vos)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar