Jumat, 23 November 2012

Persepsi Dan Pola Pikir Yang Menghambat Kesuksesan


Kebiasaan Lembur Hingga Larut Malam Bisa Bahayakan Kesehatan -

Bagi anda para agan – agan yang hobbinya lembur alias kerja hingga larut malam maka berhati – hatilah karena bisa membahayakan kesehatan anda jika kebiasaan itu sering dilakukakan dalam waktu jangka panjang. Mungkin jika lembur tersebut dikarenakan kewajiban karena tuntutan suatu pekerjaaan yang tidak bisa dielakan, mungkin hal tersebut bisa dimaafkan walaupun tidak dianjurkan. Tapi jika lembur tersebut dikarenakan sesuatu yang tidak penting maka hal tersebut tidak bisa dimaafkan.. hehehe. Karena kesehatan itu sangat mahal loh gan.. jadi kita harus bisa menghargai kesehatan kita, kalo bukan kita yang menjaganya, lalu siapa lagi yang bakal menjaganya. Apalagi bagi agan – agan yang suka nge-blogging. Pasti tidur hingga larut malam adalah hal yang biasa, karena disaat orang lain sedang pulas tertidur, para agan – agan yang hobbi nge-blogging mungkin lagi sibuk mosting atau lagi sibuk optimasi ma oprek – oprek blog agar blognya makin cihuyyy.., ya seperti saya ini contohnya  heheheh.. ya walaupun tidak sepenuhnya lembur dikarenakan nge-blogging sih, justru lebih sering dikarenakan pekerjaan.... Dan untuk saya pribadi sih sudah merasakan efek samping dari keseringan tidur hingga larut malam. Saya jadi sering merasakan sakit kepala, mudah letih, suka linglung dan badan sering terasa pegal yang dikarenakan kurangnya kualitas tidur. 

Berdasarkan beberapa penelitian yang saya rangkum, ada beberapa hasil penelitian mengenai masalahlembur ini. Berikut rangkumannya..

Hari kerja yang lebih panjang dari 8 jam meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 80%. Tingkat kerusakan dapat sebanding dengan efek negatif dari merokok. Angka ini  di analisis dari 12 studi yang melibatkan sekitar 22 ribu orang, dilansir dari The Daily Mail.

Bekerja lebih dari 8 jam sehari mengarah ke serangan jantung dan demensia. Klaim ilmuan dari Institut Kesehatan Kerja Finlandia.

Jadi, selama semua studi ini, dari yang tertua pernah dilakukan pada tahun 1958, menemukan bahwa orang yang bekerja lebih dari 8 jam sehari, 40-80% lebih mungkin untuk meninggal akibat serangan jantung atau stroke.

Pada tahun 2009, penelitian sebelumnya juga terhadap kelompok yang sama, ditemukan bahwa lembur dapat menyebabkan demensia, yang terwujud dalam usia tuanya dan risiko untuk terserang penyakit dari pecandu kerja dan perokok hampir sama.

Dalam serangkaian percobaan, usia rata-rata karyawan yang bekerja 55 jam atau lebih per minggu, menunjukkan otak lebih lemah daripada mereka yang bekerja posisi 40 jam seminggu.

Nah loh... ngeri-kan bahaya lembur bagi kesehatan.. bahkan hingga bahaya lembur bisa disamakan dengan bahaya merokok. Oleh sebab itu, admin menyarankan untuk sedini mungkin menghindari kebiasaan lembur, carilah pekerjaan yang tidak menuntut anda hingga bekerja sampai larut malam. Sebab buat apa banyak uang kalo kita tidak sehat. Dan jika memang tidak ada plilhan pekerjaan lain maka sebaiknya lembur harus diimbangi dengan menjaga kualitas makan anda dan diusahakan untuk istirahat yang cukup.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar